Melovel's Blog Update

Menyajikan Informasi Terpercaya

Wisata Kuliner Kota Semarang

Berkunjung ke Semarang memang selalu menyenangkan, apalagi jika bersama-sama teman, keluarga, dan siapapun yang kalian cintai. Di sini saya ingin berbagi pengalaman wisata kuliner di kota Semarang karena bukan wisata jika tanpa kuliner. Apalagi makanan khas Jawa sangat banyak di kota ini, bisa diselingi jalan-jalan sambil makan di kawasan wisata pusat kota.

Kami beramai-ramai menggunakan bus ke Semarang, rombongan kantor. Awalnya niat ingin naik pesawat, tapi karena banyaknya rombongan ya akhirnya berganti rencana moda ke bus yang lebih efesien. Setelah bertanya-tanya tentang review sewa bus pariwisata semarang ke beberapa rekan kami, akhirnya kami dapat agen tour travel yang akan mengantar kami berkeliling Semarang menggunakan bus, seperti city tour. Berangkat malam dari kota kami dan tiba di Semarang pagi harinya untuk mulai berkelana liburan bebas di pusat kota. Berikut ini salah satu tempat yang kami kunjungi untuk diceritakan secara singkat.

Nasi Ayam versi Semarang

Hari yang baik harus dimulai dengan sarapan yang baik, jadi saya memutuskan untuk memulai hari saya dengan makan nasi ayam versi Semarang. Setiap makan dilengkapi dengan telur puyuh, sayuran (labu), tempe dan ayam dan biaya sekitar SGD1. Tak lama kemudian, saya menemukan diri saya mendapatkan putaran kedua!

Lawang Sewu

Setelah perut saya kenyang, saya pergi ke Lawang Sewu, artinya seribu pintu dalam bahasa Jawa. Setelah memasuki gedung megah, saya mulai mengerti dari mana nama panggilan itu - tempat ini punya banyak pintu! Lawang Sewu dulunya adalah kantor pusat Perusahaan Kereta Api Indonesia Hindia Belanda. Sekarang berfungsi sebagai museum kereta yang menampilkan banyak artefak kereta api dari zaman kolonial.
Sementara Semarang biasanya panas dan lembab, berjalan-jalan di sekitar gedung itu ternyata menyenangkan. Arsitektur kolonial membuat ventilasi yang baik untuk mendinginkan bangunan meskipun panasnya cuaca tropis. Tapi itu bukan alasan di balik popularitas Lawang Sewu. Legenda mengatakan bangunan ini berhantu. Acara TV dan film horor telah meningkatkan popularitas Lawang Sewu di negara ini. Yah, sayang sekali saya ada di sana pada sore hari. Adakah jiwa pemberani yang ingin membuktikan rumor itu salah?

Lekker Paimo

Untuk makan siang, saya menuju ke Lekker Paimo yang legendaris, yang terletak di depan Sekolah Loyola. Lekker pada dasarnya adalah pancake Semarang, dan setiap teman lokal saya mengoceh tentang tempat ini, jadi saya tidak punya alasan untuk tidak mencoba ini. Menyebut kereta dorong sederhana yang terkenal ini tidak menangkap intensitas antrian. Pada hari yang baik, Anda akan mengantri sekitar 30-45 menit. Pada hari yang buruk, bersiaplah untuk mengantri setidaknya 2 jam. Dengan harga mulai dari SGD0.2 hingga SGD3 (tergantung pada topping), lekker dibuat setiap menit.
Pesanan saya dua lekker manis dan satu gurih datang panas setelah 45 menit. Namun, itu sepadan dengan menunggu! Renyah di luar selagi hangat dan lengket di dalam - saya bisa mengerti mengapa pancake tipis ini memiliki banyak pengikut!

Semarang Kue Leper Paimo

Semarang telah memperlakukan saya dengan baik. Suasana santai, orang-orang yang ramah dan hidangan lokal yang lezat memberi warna khas Semarang. Sementara sebagian besar wisatawan berduyun-duyun ke Bali dan Yogyakarta, saya akan memilih Semarang lagi. Pesonanya kurang lebih seperti pesona curug 7 cilember yang telah memenangkan hatiku!
Jika Anda berjiwa petualang, terbang ke Jakarta dan naik kereta ke Semarang. Kalau tidak, ada penerbangan langsung ke Semarang setiap minggu.

Kiat:
  • Jangan khawatir tentang transportasi di sini. Grab dan Go-jek memudahkan dan lebih aman bagi wisatawan untuk menjelajahi kota.
  • Harap berhati-hati saat melintasi jalan di Semarang. Lalu lintas mungkin tidak ramai tetapi ada sangat sedikit penyeberangan pejalan kaki. Bahkan jika ada, sebagian besar kendaraan akan bertindak seolah-olah penyeberangan tidak ada.